oleh

Tahun Politik, Zulkifli Ajak Semua Jaga Kantibmas Bengkulu Tetap Sejuk dan Teduh

Bengkulu-bengkuluone.co.id,  Tahun 2018 ini merupakan tahun politik, karena pada tahun ini selain akan berlangsung Pilkada serentak, juga persiapan menuju Pemilu 2019 mendatang.

Mengingat di tahun ini, akan dilakukan penjaringan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dan Calon Presiden (Capres) serta Calon Wakil Presiden (Cawapres) untuk Pemilu 2019 mendatang.

Untuk itu, semua elemen masyarakat termasuk pengurus dan kader PAN, tidak saja di Bengkulu, tetapi di seluruh Indonesia, agar menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kantibmas) tetap sejuk dan teduh, serta santun.

“Saya ingatkan dalam Pilkada ini, agar semua pihak jangan sampai menghalalkan segera cara untuk mencapai tujuan. Tetapi kita semua harus menciptakan perpolitik yang sejuk dan teduh,” ungkap Ketua Umum DPP PAN yang juga Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan, dalam Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) DPW PAN Provinsi Bengkulu, Sabtu, (6/1/2018).

Zulkifli juga meminta lembaga negara, TNI, Polri, Birokrasi Pemerintah atau Aparatur Sipil Negara (ASN), jangan sekali-kali berpihak. Pasalnya jika demokrasi sudah baik, harus tetap netral.

“Lembaga negara jangan berpihak, apalagi menjadi tim sukses salah satu pasangan calon Kepala Daerah maupun Wakil Kepala Daerah,” pintanya.

Disamping itu Zulkifli juga tidak menginginkan, apabila salah satu kelompok dalam Pilkada ini nantinya menghalalkan segala cara. Mengingat Pilkada itu, adalah kontestasi antar anak negeri dalam beradu program dalam meyakinkan rakyat.

“Kita harus menjaga konstitusi dan persatuan serta kesatuan. Saya minta untuk terus menjaganya dan kader PAN harus menjadi contoh bagi yang lain,” tutupnya.(red-2)

Komentar