oleh

Tak Dapat BLT, Warga Pulau Datangi Kantor Camat

BENTENG, bengkuluone.co.id – Hardi (34) warga Desa Pulau Panggung Kecamatan Talang Empat Bengkulu Tengah (Benteng), mengaku kecewa dengan kinerja Pemerintah Desa tempat dimana ia tingal.

Betapa tidak, dirinya yang keseharian bekerja sebagai buru lepas tidak terdata dalam daftar  sebagai penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT).

“Saya kecewa dengan cara kerja mereka perangkat desa. Masa orang yang tergolong mampu, punya mobil dan rumah bagus bisa dapat. Sementara saya yang bekerja serabutan malah tidak dapat. Kan aneh!!,” kata Hardi, Kamis (18/06/2020).

Hardi menambahkan, selain dirinya masih ada warga lain yang mengalami hal serupa dengan dirinya. Namun beberapa warga tersebut memilih diam dan mempertanyakan.

“Banyak yang tidak dapat. Tapi mereka memilih diam dan tidak mau saya ajak kesini untuk menemui camat dan mempertanyakan hal tersebut,” kata Hardi.

Hardi menegaskan, pemberian BLT di desa pulau panggung dianggap tidak tepat sasaran, lantaran yang layak tidak terdata sedangkan yang tidak layak malah terdata dan menerima BLT.

“Ada Istrinya seorang PNS dapat. Lah saya yang kurang mampu malah tidak terdata, padahal pekerjaan saya serabutan dan tempat tinggal saya dari papan. Kalau tidak percaya cek saja langsung rumah saya dan lihat kondisinya,” keluh Hardi.

Dikonfirmasi bengkuluone, Camat Talang Empat, Siti Fatimah mengungkapkan mengenai perihal bantuan BLT itu disesuaikan dengan anggaran yang terbatas, yang mana perlu diketahui jika anggaran BLT hanya diambil 25 dari Anggaran Dana Desa (ADD).

“Sementara untuk pelaksanaan pembagian BLT dilakukan melalui musyawarah desa yang dihadiri seluruh tokoh, pihak BPD, Kapolsek, Danramil dan juga saya. Barulah hasil dari musyawarah itu yang menentukan siapa siapa yang dapat bantuan sesuai kriteria yang ada,” tegas Siti.

Disinggung terkait adanya warga yang istri PNS namaun terdata dan bahkan menerima BLT lanjut Siti dirinya belum mengetahui informasi tersebut secara gamblang.

“Saya belum mendapatkan informasi. Kita cari informasi terlebih dahulu barulah nanti kita bisa bertindak, ” tutupnya.

Komentar

Berita Terbaru