oleh

Tak Mau Underestimate, Polres Kepahiang Rutin Terjunkan Anggota Pam Gereja

Bengkuluone.co.id – Sudah menjadi rutinitas bagi anggota Sat Sabhara Polres Kepahiang pada akhir pekan melakukan pengamanan dan patroli di gereja-geraja. Seperti yang dilaksanakan Aipada Tatang Targuna dan Bripka Eko Yansus, SH minggu pagi (14/03/2022) di gereja  GKII, Gereja GPDI dan Gereja Santo Markus Pasar Ujung kabupaten Kepahiang.

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombespol. Sudarno, S.Sos, MH menjelaskan sesuai dengan arahan dan perintah Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Drs. Agung Wicaksono, M.Si untuk setiap kegiatan keagamaan dan ibadah untuk menempatkan anggota untuk melaksanakan pengamanan. Hal ini dimaksudkan guna memastikan pelaksanaan ibadah dapat berjalan dengan aman dan kondusif tanpa ada gangguan apapun.

“pada setiap minggunya setiap anggota di seluruh Polres melaksanakan pengamanan gereja. Tak hanya itu pada pelaksanaan sholat jum’at para polwan juga diturunkan,” jelasnya.

Ia menambahkan kepolisian tidak akan underestimate dengan situasi yang ada.Sebagai tindakan pencegahan kepolisian akan melaksanakan patroli rutin dan pengamanan. Selain itu anggota juga selalu mengimbau kepada masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah untuk terus menaati protokol kesehatan Covid-19.

Komentar