Tampung Curhatan Masyarakat, Polsek Curup Gelar Program Minggu Kasih

Rejang Lebong – Polsek Curup Polres Rejang Lebong Polda Bengkulu, melaksanakan kegiatan Minggu Kasih di Kelurahan Simpang Nangka Kecamaatn Selupu Rejang, Minggu (26/11/2023).

Dalam kegiatan Minggu Kasih, Kapolsek Curup berkolaborasi dengan personil Binmas dan Bhabinkamtibmas Polsek Curup untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. Tujuan utama kegiatan ini adalah untuk menampung aspirasi masyarakat terkait pelayanan kepolisian dan menciptakan hubungan yang baik antara kepolisian dan masyarakat.

IPTU Ibnu Sina Alfarobi, S.Sos, Kapolsek Curup, menyatakan bahwa kegiatan Minggu Kasih merupakan bentuk komitmen Polsek Curup dalam menjalin hubungan yang positif dengan masyarakat.

“Melalui kegiatan ini, kami ingin mengetahui aspirasi masyarakat dan memberikan pemahaman tentang peran kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban,” ujar Kapolsek.

Selama kegiatan, Kapolsek Curup juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat. Ia mengajak warga untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar, menjauhi segala jenis perjudian, dan menghindari narkoba karena dapat merusak kesehatan dan masa depan generasi muda. Kapolsek juga menekankan pentingnya menjaga keamanan lingkungan serta mengajak masyarakat untuk berkoordinasi dengan pihak kepolisian.

“Polsek Curup siap membantu dan melayani masyarakat. Kerjasama yang baik antara polisi dan masyarakat sangat diperlukan untuk menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan kondusif,” tambah Kapolsek.

Kegiatan Minggu Kasih ini diharapkan dapat mempererat keterlibatan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Curup. Sinergi antara kepolisian dan masyarakat diharapkan dapat membangun kepercayaan dan memperkuat ikatan sosial untuk mencapai lingkungan yang aman dan damai.

Komentar