oleh

Tanam Ganja, Pria Bermani Ilir Dibekuk Polisi

KEPAHIANG,bengkuluone.co.id – Anggota Mapolsek Bermani Ilir yang dipimpin langsung oleh Kapolseknya IPTU Tomi Sahri, SH.,MH berhasil mengamankan Mo (24), salah seorang petani, warga Desa Cinto Mandi, Kecamatan Bermani Ilir Kabupaten Kepahiang, Kamis 25 Februari 2021.

Mo diamankan lantaran kedapatan menanam tanaman jenis ganja di wilayah Talang Air, Desa Cinto Mandi Kecamatan Bermani Ilir. Tanaman terlarang tersebut di duga sengaja ditanam oleh terduga pelaku di ladang yang ia garap.

Berdasarkan lapsit Mapolsek Bermani Ilir, kronologis penangkapan pelaku bermula dari adanya laporan warga yang mengatakan jika terduga pelaku telah melakukan tindakan pelanggaran hukum, dengan menanam tanaman narkoba jenis ganja.

Mengetahui hal itu, jajaran Mapolsek Bermani Ilir langsung melakukan pergerakan  dengan mengamankan pelaku beserta barang bukti 4 batang tanaman ganja dengan kisaran tinggi pohon mencapai 1,5 meter.

“Penindakan ini berdasarkan laporan warga. bermodalkan laporan yang ada, sekira pukul 17.02 Wib saya bersama anggota langsung menuju lokasi dan langsung mengamankan terduga pelaku bersama barang bukti,” kata Kapolsek, Jumat (26/02/2021).

“Pelaku dan barang bukti (BB) sudah kita amankan dan kita serahkan ke Sat Res Narkoba Polres Kepahiang untuk di tindak lanjuti,” tegas Kapolsek. (Ben)

Komentar

Berita Terbaru