oleh

Tanpa Kehadiran Sekretaris Wilayah, KPU Lanjutkan Vertual PAN Bengkulu

Bengkulu-bengkuluone.co.id, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu kembali melakukan Verifikasi Faktual (Vertual) terhadap 6 Parpol lama, untuk calon peserta Pemilu tahun 2019 mendatang,
Ke 6 parpol pada hari kedua pada Senin, (29/1/2018) yang di-Vertual dengan mendatangi Sekretariat partai itu adalah, PAN, PKPI, PKB, PBB, PPP dan PKS.

Ketua KPU Provinsi Bengkulu Irwan Saputra mengatakan, Vertual yang dilakukan untuk 6 parpol, di PAN tidak dihadiri oleh Sekretaris DPW, Parial yang sedang menjalani proses operasi di salah satu rumah sakit Jakarta.

Hanya saja ketidak hadiran salah satu pengurus inti PAN bisa dibuktikan tanpa melakukan Video Call, dengan adanya surat keterangan dari dokter, Vertual-nya tidak ada masalah dan tetap bisa dilanjutkan.

Sedangkan untuk syarat-syarat lain tidak saja di PAN, tetapi juga 5 parpol lainnya, dapat dinyatakan lengkap.

“Untuk secara menyeluruh hasil Vertual 12 Parpol ini direncanakan besok akan kita plenokan dan dibuat berita acaranya. Setelah itu, keesokan disampaikan ke masing-masing Parpol,” katanya.

Selain itu untuk penetapan Parpol lolos verifikasi serta menjadi calon peserta Pemilu tahun 2019, dijelaskan, akan dilaksanakan pada tanggal 17 Februari oleh KPU RI.

“Sebelum penetapan juga dilakukan pleno, yang diawali dari tingkat provinsi, kabupaten dan kota pada tanggal 12 Februari nanti,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPW PAN Provinsi Bengkulu Helmi Hasan menyatakan, Vertual PAN tingkat Provinsi telah berjalan dengan baik. Dimana dokumen dan keterwakilan perempuan sudah terpenuhi secara keseluruhannya.

“Sekretaris DPA PAN kita ketahui sedang melaksanakan operasi di Jakarta, dan sekarang sedang dirawat intensif, tidak menjadi hambatan dalam Vertual oleh KPU dibawah pengawasan Bawaslu,” terangnya.
Disamping itu, Ketua DPP PKPI Bengkulu Hermedi Rian usai di-Vertual menjelaskan, dengan di-Vertual PKPI dibawah kepengurusannya di Bengkulu dan tingkat nasional di pimpin Hendropriyono, hanya satu dan tidak ada dualisme

“Kita tinggal menunggu pleno oleh KPU dan sejauh ini kita yakin akan lolos menjadi peserta Pemilu tahun 2019. Untuk itu saya minta DPK PKPI kabupaten/kota PKPI yang sudah terbentuk 100 persen di Bengkulu, juga melakukan persiapan menghadapi Vertual yang dimulai besok. Lengkapi dokumen dan segala syarat yang diminta KPU,” pintanya.

Secara terpisah juga, Ketua DPW PKB Provinsi Bengkulu Herliardo mengungkapkan, dari hasil Vertual, PKB sudah lengkap dan kesiapan ini juga dapat diikuti oleh pengurus partainya di tingkat kabupaten serta kota.
“Kita optmis dalam Vertual ini tidak ada masalah. Harapan kita juga demikian di tingkat kabupaten dan kota,” demikian Herliardo.(red)

Komentar