oleh

Target Penetapan KEK, Pemprov Bengkulu dan Pelindo Lakukan Persiapan Ekstra

Bengkulu-bengkuluone.co.id, Dalam upaya percepatan penetapan Kawasan Ekonomi Khusus-KEK, Pemerintah Provinsi Bengkulu bersama PT Pelindo II dan pihak terkait lainnya di Bengkulu, terus bekerja dengan meningkatkan koordinasi, untuk mencapai target penetapan Bengkulu sebagai KEK yang akan ditetapkan pada April 2018 ini.

Asisten II Sekda Provinsi Bengkulu Ari Narsa, di sela-sela rapat rapat pemantapan kawasan Pelabuhan Pulau Baai Bengkulu sebagai KEK menyatakan, semua pihak terkait di Bengkulu terus melakukan koordinasi lintas sektoral, untuk melengkapi persyaratan yang di minta sebelumnya, termasuk regulasinya.
“Dengan ditetapkannya Bengkulu sebagai KEK, diyakini akan memberikan multi player efek bagi daerah dan masyarakat. Mengingat nantinya, menjadi pintu gerbang perekonomian, selain ada industry hulu, juga hilirnya, seperti industry pertanian, perkebunan dan lain sebagainya,” katanya, Kamis, (11/1/2018).

Lebih jauh dijelaskannya, ketika ada investor yang ingin masuk menanamkan investasinya di Bengkulu, Pemprov tidak akan membatasinya dan memberikan kemudahan berinvestasi.
“Harapan kita, para investor itu nanti agar dapat memanfaatkan tenaga kerja local,” pintanya.

Sementara itu, General Manager PT Pelindo II Cabang Bengkulu Drajat Sulistyo menyatakan, rencana penetapan Pelabuhan Pulau Baai sebagai KEK, untuk tahap awal dan sesuai hasil konsultasi ke tingkat pusat, pihaknya akan menyiapkan lahan seluas 500 hektar.
Dari luasan tersebut, akan di bagi dalam beberapa zona, diantaranya ada zona industry, UKM/IKM, dan Logistrik Center.
“Kita tidak mau siapkan lahan luas dahulu, tapi jika berkembang dengan baik, tentu lahan seluas 1.200 hektar bisa dipakai,” tutupnya.(adv)

Komentar