Tim Jibom Detasem Gegana Brimobda Polda Bengkulu  Musnakan Mortir Penemuan Warga  

Rejang Lebong – Pada Hari Rabu, (24/04/2024) sekira pukul  11.00 WIB di lapangan Sirkuit Road Race BLKM Kelurahan Cawang Baru Kecamatan Selupu Rejang Kabupaten Rejang Lebong, Tim Jibom Detasem Gegana Brimobda Polda Bengkulu melaksanakan kegiatan Disposal Temuan Mortir oleh masyarakat desa Karang Jaya.

Proses disposal ini dipimpin langsung oleh Kasubdit Jibom Detasemen Gegana Brimobda Polda Bengkulu IPDA Edi Sapiyan Lubis bersama 6 anggota Gegana, di dampingi oleh Kasi Humas Polres Rejang Lebong AKP S. Simanjuntak  dan Kapolsek Selupu Rejang Iptu Ibnu Sina Alfarobi, S.Sos.

Disampaikan Kasi Humas AKP S.Simanjuntak Tim Gegana mempersiapkan media peledakan dengan melakukan penggalian Tanah sedalam 1 Meter dan dimeter 40 Cm kemudian mortil dimasukkan ke dalam Tanah dan di timbun 3 karung Tanah untuk mengantisipasi serpihan mortir.

“Saat proses peledakan kita memeberikan imbauan kepada warga masyarkat di sekitar lokasi peledakan radius 100 Meter, Kegiatan berjalan aman dan kondusif,: jelas Kasi humas.

Lebih lanjut kasi humas menjelaskan pasca peledakn mortir tersebut, Tim Gegana langsung melakukan Sterilisasi sisa Ledakan Mortir.

Komentar