oleh

Tingkatkan Kompetensi Pemred, SMSI-PWI Adakan Pelatihan

Bengkulu – bengkuluone.co.id, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Bengkulu dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bengkulu mengadakan pelatihan peningkatan kompetensi pemimpin redaksi. Kegiatan yang diadakan secara kerjasama tersebut akan digelar pada Minggu 10 Desember 2017 di aula MMD Initiatif, Kota Bengkulu.

“Ini merespon kebutuhan dan bentuk kepedulian kami pada terwujudnya pers berkualitas, salah satu indikator pers berkualitas adalah ketika pemberitaan yang dikontrol oleh seorang pemimpin redaksi yang berkompeten,” kata Dr Rahimandani, ketua SMSI Bengkulu, Jumat (8/12/2017).

Sebanyak 37 orang pemimpin redaksi dan calon pemimpin redaksi dari media cetak dan online akan dilatih untuk profesional mengelola redaksi atau pemberitaan. “Pelatihan ini khusus untuk pemred dan calon pemred, selain itu ini merupakan persiapan menghadapi Uji Kompetensi Wartawan yang akan diadakan 22-23 Desember nanti,” ujar Rahiman.

Adapun sebagai nara sumber yang akan hadir mengisi pelatihan diantaranya Zaky Antoni ketua PWI Bengkulu, Riki Dwi Putra dari pemred harian Rakyat Bengkulu, Pihan Pino GM RB Media Group, Raje dari harian Bengkulu Ekspres dan Benny Bernandie, jurnalis senior.

Materi pelatihan yang disiapkan diantaranya terkait regulasi dan kebijakan pers, manajemen redaksi, jejaring dan lainnya. “Ini juga merupakan forum harmonisasi dan silaturahmi pers, dengan berkumpulnya para pemred mudah-mudahan menjadi ajang saling berbagi wawasan, keilmuan dan informasi,” imbuh Rahiman. (rls)

Komentar