oleh

Tingkatkan PAD Benteng, Dishub Siapkan Parkir Khusus ASN

Bengkuluone.co.id – Menindak lanjuti penitipan kendaraan di perkarangan warga, oleh Apratur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), Dinas Perhubungan (Dishub) di kabupaten tersebut dalam waktu dekat akan menerapkan lokasi parkir di kompleks terminal, Desa Nakau Kecamatan Talang Empat.

Dikonfirmasi bengkuluone, Kepala Bidang Prasaran Dinas Perhubungan Benteng, Evarah Madaniar S.ip menuturkan, terkait penerapan lahan parkir tersebut, pihaknya sudah mulai membangun tempat parkir khusus.

“Dalam waktu dekat parkir khusus ASN akan diberlakukan. Hal tersebut mengingat begitu banyak ASN kita di Benteng yang menitipkan kendaraannya di perkarangan warga. Dan itu dipungut tarip oleh pemilik lahan, tanpa ada setoran ke pihak kita,” ungkap Evarah, Jumat (30/08/2019).

Selain membangun tempat parkir khusus, sambung Evarah, pihaknya juga akan menyiapakan petugas parkir untuk mengatur dan menjaga keamanan kendaraan, baik itu kendaraan roda dua maupun roda empat.

“Jika sudah diterapkan, maka secara otomatis, Pendapatan Asli Daerah atau (PAD) Bengkulu Tengah akan bertambah,” tegasnya.

Sementara itu dengan adanya parkir tersebut, diharapkan ASN yang kerap menitipkan kendaraan di lahan atau perkarangan rumah warga, kiranya untuk mematuhi aturan tersebut dengan menitipkan kendaraannya di lokasi parkir yang disediakan.

“Kita harap mereka para ASN untuk bekerjasama dengan Pemerintah. Yakni dengan mengikuti aturan yang nanti kita terapkan. Dan saat ini tempat parkir yang dibangun baru sebagian. Sebagian lagi masih dalam proses,” tutup Evarah. (Lks)

Komentar

Berita Terbaru