oleh

Transportasi Udara Bengkulu Meningkat, Harapkan PT Angkasa Pura Mengelola Bandara

Bengkulu-bengkuluone.co.id, Peningkatan dalam penggunaan transportasi udara sepanjang tahun 2017 lalu, di nilai bisa menjadi pemancing bagi PT Angkasa Pura II untuk segera mengelola bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu.

“Dengan kondisi itu diyakini dapat membuat PT Angkasa Pura II untuk segera mengelola bandara kita, bahkan bisa menjadi priorita pembangunan bandara kita bisa cepat terlaksana menuju bandara berkelas internasional,” ungkap Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, di Bengkulu.

Dikatakan, kendati bandara Fatmawati sendiri sudah bisa dipastikan bakal dikelola PT Angkasa Pura II, tetapi dengan peningkatan itu pengelolaannya diharapkan semakin cepat.

“Sejauh ini proses pemindahannya sudah berjalan, tinggal menunggu finishing saja lagi. Setelah itu baru bisa direalisasikan pengelolaannya,” terangnya, Jumat, (5/1/2018).

Sementara itu, Kepala BPS Provinsi Bengkulu, Dyah Anugrah Kuswardani menjelaskan, peningkatan penggunaan transportasi udara melalui bandara Fatmawati mengalami peningkatan 40,03 persen pada tahun 2017, ketimbang tahun 2016 lalu.

Peningkatan itu salah satunya disebabkan penambahan rute penerbangan dari dan ke Bengkulu.

“Pada November 2017, tercatat 906 penerbangan, baik yang pergi ataupun datang melalui bandara Fatmawati. Sedangkan tahun 2016 hanya 647 penerbangan,” jelasnya.

Lebih jauh ditambahkannya, adanya penambahan rute penerbangan dari dan ke Bengkulu ini, dapat diikuti dengan harga jual tiket semakin bersaing dan lebih terjangkau. Pasalnya semua lapisan masyarakat bisa memanfaatkan layanan transportasi udara ini.

“Sekarang ini tinggal harga tiket. Harapan kita semua tentu harganya bisa turun,” pungkasnya.(red-2)

Komentar