Truk Masuk Jurang di Bintunan Bengkulu Utara, Piket Lantas Polres BU Siaga di Lokasi

Bengkulu Utara – Sebuah truk tanpa muatan masuk ke jurang di Jalan Raya Bengkulu-Padang, tepatnya di dekat jempatan Tebing Solok Desa Bintunan, Kecamatan Batik Nau, Kabupaten Bengkulu Utara, Senin (27/11/2023) sore.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Truk bersama super dan knekny diduga mengalami rem blong saat melintas di jalan tersebut.

Akibatnya, truk tersebut menabrak pembatas jalan dan masuk ke dalam jurang perkebunan dengan kedalaman sekitar 10 meter. Beruntung, sopir dan knek truk tersebut selamat dan tidak terluka.

Petugas piket Lantas Polres Bengkulu Utara yang mendapat laporan langsung menuju ke lokasi kejadian. Petugas tersebut melakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas di sekitar lokasi kejadian.

Selain itu, petugas juga membantu proses evakuasi truk tersebut. Evakuasi truk tersebut dilakukan oleh alat berat creent yang telah datang sekitar pukul 01.00 WIB, Selasa (28/11/2023).

Proses evakuasi tersebut berlangsung selama kurang lebih 2 jam. Truk tersebut berhasil dievakuasi sekitar pukul 04.00 WIB.

Personel piket Lantas yang berada di lokasi tersebuit mengatakan, “Kejadian tersebut, selama evakuasi berlangsung arus lalu lintas di Jalan Raya Bengkulu-Padang untungnya tidak ada terjadinya kemacetan yang panjang karena waktu evakuasi di subuh hari”.

Kapolres Bengkulu Utara Polda Bengkulu AKBP Andy Pramudya Wardana melalui Kasat Lantas Polres Bengkulu Utara, Iptu Ayu Sekar Sari Kuraisin, S.Tr.K., S.I.K., mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan tersebut.

“Kami akan memeriksa sopir truk dan saksi-saksi untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan tersebut,” kata Iptu Ayu.

Kasat mengimbau kepada para pengendara untuk berhati-hati saat berkendara, terutama di jalan yang berbelok tajam dan curam. Pengemudi juga harus memastikan kondisi kendaraannya dalam keadaan baik sebelum berkendara.

Komentar