oleh

Turunkan Emisi Gas Rumah Kaca, PLN Peduli Hijaukan Kabupaten Rejang Lebong di Hari Menanam Pohon Indonesia

Bengkuluone.co.id, Rejang Lebong – PLN menunjukan komitmen nyata terhadap pemanasan global. Bertepatan dengan Hari Menamam Pohon Indonesia yang diperingati setiap tanggal 28 November, PLN UPDK Bengkulu lakukan penanaman 900 pohon di Kabupaten Rejang Lebong.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Manager PLN UPDK Bengkulu, Manager ULPLTA Musi, Sekretaris Dinas LHK prov Bengkulu, Kepala KPHL Bukit Balai Rejang dan Kelompok Tani Tik Gelicok Kec. Selupu Rejang.

Dalam sambutannya, Manager UPDK Bengkulu, I Nyoman Buda mengucapkan syukur PLN dapat berpartisipasi dalam kegiatan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) program Green living Ecosystem yang bertepatan dengan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) Tahun 2022.

“Harapan kami dengan gerakan menanam pohon Indonesia kita dapat berpartisipasi melestarikan lingkungan dengan mengurangi emisi karbon untuk memperbaiki perubahan iklim dan juga memperbaiki lingkungan” ungkapnya.

Ditempat yang sama, kepala KPHL Bukit Balai Rejang, Deddy wijaya S.Hut menyampaikan dalam kegiatan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) Tahun 2022 bersama PT PLN (Persero) UPDK Bengkulu pada hari ini kami melibatkan Kelompok Tani Tik Gelicok dalam kegiatan tersebut.

“Harapan kami kedepan adalah bagaimana kita memotivasi masyarakat khususnya kepada kelompok tani di sekitar hutan agar dapat melaksanakan kegiatan yang terkait dengan pelestarian hutan dan apa yang kita rencanakan dapat terlaksana dengan baik” tegasnya.

Dalam Peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) Tingkat Kabupaten Rejang Lebong ini dilakukan aksi penanaman Bibit Green living Ecosystem yang terdiri dari pohon durian dan pohon alpokat kepada Kelompok Tani Tik Glicok Kecamatan Selupu Rejang.

Komentar