oleh

Upayakan Serapan Anggaran Maksimal, Bapenda Gelar Sosialisasi DAK Kota Bengkulu

Sosialisasi DAK Kota Bengkulu

Bengkulu-interisinews.com, guna mengupayakan penyerapan anggaran yang maksimal, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Bengkulu menggelar kegiatan Sosialisasi kebijakan transfer daerah Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik dan non fisik tahun 2018, bertempat di salah satu Hotel di kawasan Pantai Panjang Kota Bengkulu.

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut Kepala Bapenda Kota Bengkulu, Haris Budiman mengharapkan serapan DAK untuk tahun 2018 ini bisa diserap secara maksimal. “Pendapatan daerah selaku OPD di Pemkot dalam hal pemungutan dana daerah seperti DAK fisik dan non fisik 2018 diharapkan dapat terlaksana hingga 95 persen,” kata Haris Budiman, rabu 7 maret 2018.

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu, Marjon dalam penyerapan DAK Kota Bengkulu masih ada rancangan yang belum tuntas, untuk itu Sekda menyarankan kepada para PPTK untuk membuat forum komunikasi dalam Whatsapp (WA) grup agar komunikasi menjadi lebih cepat dan lancar.

“Jadi untuk dana DAK tersebut untuk fisik dan non fisik dari tahun 2017 sampai 2018 ini harus terstruktur dengan baik, serta saya ingin menyarankan coba dibuat grup Whatsapp (WA) untuk bendahara PPTK, agar dapat selalu berkoordinasi setiap mengadakan acara, apalagi kegiatan seperti ini, ” ujar Marjon.

Terpantau dalam kegiatan ini dihadiri unsur OPD Pemkot serta para Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) se-Kota Bengkulu. (adv)

Komentar