oleh

Usul Pergantian Ketua DPRD Kota Bengkulu, Nasdem Rahasiakan Satu Nama

Bengkulu-bengkuluone.co.id, Partai Nasdem Bengkulu saat ini tengah memproses usulan pergantian jabatan Ketua DPRD Kota, pasca kekosongan jabatan Ketua DPRD Kota Bengkulu yang di tinggal Erna Sari Dewi yang ikut dalam Pilwakot tahun ini.

Ketua DPD Partai Nasdem Kota, Ronny Tobing mengatakan, dari rapat internal yang dilakukan pihaknya bersama pengurus dan anggota Fraksi Nasdem beberapa hari lalu, telah menetapkan dan akan mengusulkan salah satu nama.

Sedangkan untuk satu nama yang ditetapkan tersebut, masih bersifat rahasiakan sampai ada keputusan yang sah dari pihak DPP Partai Nasdem.

“Hasil musyawarah kita, mengusulkan satu nama untuk menjadi Ketua DPRD Kota yang baru menggantikan Erna Sari Dewi ke DPP. Harapan kita proses ini berjalan lancar dan tidak ada kendala,” ujarnya Senin, (12/3/2018) di Bengkulu.

Diakui, untuk satu nama kader yang menduduki jabatan Ketua DPRD Kota ada dari empat orang Anggota DPRD Kota dari Partai Nasdem.

Pasalnya sesuai dengan AD/RT partainya, untuk pergantian jabatan Ketua DPRD merupakan hak dari Anggota DPRD yang telah duduk dari partainya.

“Satu nama yang akan kita usulkan itu, ada dari empat nama Anggota DPRD Kota dari Partai Nasdem yang sekarang,” jelasnya.

Selain itu untuk proses Pergantian Antar Waktu (PAW) dari Erna Sari Dewi yang sudah berhenti ditambahkan, sudah dipastikan digantikan Steven Nawahir dan Erna Sari Dewi sekarang sudah focus menghadapi Pilwakot.

“Untuk saat ini, kita tinggal menunggu pergantian jabatan Ketua DPRD Kota terlebih dahulu, sebelum proses PAW dilaksanakan. Pasalnya untuk PAW kita menunggu surat dari Pelaksana tugas (Plt) Gubernur lagi,” pungkasnya.(red-3)

Komentar