oleh

Vertual Hari Kedua KPU Bengkulu, 4 Parpol Optimis MS

Bengkulu-bengkuluone.co.id, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu pada hari kedua, Rabu (31/1) melakukan Verifikasi Faktual (Vertual) terhadap 4 Partai Politik (Parpol) calon peserta Pemilu 2019 mendatang. Ke 4 parpol sisa itu, PPP, Demokrat, PKB dan PKPI.

Komisioner KPU Kota Bengkulu, Zaini menambahkan, dalam Vertual ini, semua proses sudah di lalui dan rampung, dengan tetap mengacu pada prosedur yang ada.
Sehingga setelah ini hasil verifikasi yang dilakukan, disampaikan kepada KPU RI.

“Selanjutnya KPU RI yang memutuskan atau menentukan hasil verifikasinya seperti apa,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kota Bengkulu Iswandi Ruslan disela-sela Vertual menyatakan optimis Memenuhi Syarat (MS). Mengingat dalam Vertual yang dilakukan KPU, semuanya telah berjalan lancar dan diyakini sesuai dengan Peraturan KPU (PKPU).

“Seluruh yang diminta KPU. Bahkan kita hadirkan dalam Vertual sebanyak 26 orang,” jelasnya.

Senada dengan itu, Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPC Partai Demokrat Kota Dian Syakhroza, Ketua DPD PPP Kota Dedi Exwan, Ketua DPK PKPI Kota Nazarudin Hutagalung.
Dikatakan mereka, pasca verifikasi ini, dalam Pemilu mendatang parpolnya menargetkan bisa meraih kursi di legislatif lebih dari ada yang sekarang. Setidak-tidaknya bisa mempertahankan yang ada sekarang ini.

“Target tentu menjadi Parpol peserta Pemilu. Untuk menghadapi Pemilu 2019, tentu saja berbagai persiapan segera kita lakukan nantinya,” tukas mereka yang diwawancarai ditempat dan waktu berbeda.(red-3)

Komentar