Wakapolres BS Hadiri Gerakan Pangan Murah Kabupaten Bengkulu Selatan di Pengadilan Negeri

Bengkulu Selatan – Dalam rangka GPM (Gerakan Pangan Murah) Serentak Se-Indonesia, Pemda Bengkulu Selatan melaksanakan Gerakan Pasar Murah di Halaman Kantor  Pengadilan Negeri Bengkulu Selatan Jln Affan Bachsin Kecamatan Kota Manna Bengkulu Selatan pada Selasa (19/03/24) .

Kegiatan GPM (Gerakan Pangan Murah)yang dilaksanakan oleh Pemda  Bengkulu Selatan di hadiri oleh Kajari BS Nurul Hidayah, S.H., M.H., Waka Polres BS Kompol Rahmat Hadi F, S.H, S.IK, Kasdim 04/08 BS Mayor Inf. Suruh Tambun, Ketua Pengadilan Negri BS Paisol, S.H, M.H,Ketua Pengadilan Agama BS Alamsyah, S Ag.S.H.I., Asisten III Pemda BS Aswan, S.H , Kadis DKP BS Susmanto, S.T, PS. Kanit II Ekonomi Sat Intelkam Polres BS Aiptu Ngadiyo.

Sekda Pemda BS menyampaikan Acara ini merupakan aktifitas kita dalam melayani masyarakat dalam rangka memenuhi kebutuhan pokok masyarakat dikarenakan melonjak tingginya harga sembako, Di karenakan gagal panen di Kabupaten  Bengkulu selatan membuat harga sembako melonjak tinggi dan Tindakan pemerintah dalam hal ini harus menyediakan sembako walaupun harus membeli dari luar negri maka Gerakan Pangan Murah sentak Dinas ketahanan pangan Bengkulu Selatan menggelar Pasar murah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Untuk Jenis Produk dan Harga yang di pasarkan sebagai berikut :
Daftar Jenis Produk dan Harga sebagai berikut :
– Beras SPHP        : Rp 55.000/5 Kg
– Minyak Gor Kita : Rp 3.000/Bks
– Mie Soto             : Rp 3.000/Bks
– Mie Semur.        : Rp 2. 500/Bks
– Gula pasir.        : Rp 17.000/Kg
– Bawang Merah  : Rp 32.000/Kg
– Bawang Putih.  : Rp 38.000/ Kg
– Simas Falmia     : Rp 7.000/Bks
– Tepung terigu.  : Rp 11.000/kg

Itu barang yang diadakan pada Pasar murah hari ini, Lanjutnya.

“Pasar Murah ini kita  peruntukkan untuk seluruh masyarakat di Kabupaten Bengkulu Selatan,” tuturnya.

“GPM (Gerakan Pasar Murah) yang di adakan Oleh Pengadilan Negeri Manna BS dan Instansi terkait merupakan agenda dalam rangka stabilitasi pasokan dan harga pangan bulan ramadhan dan Idul Fitri 2024” tuturnya lebih lanjut.

“Dan kami ucapkan terima kadih atas pengaman yang telah diberikan  oleh Polres Bengkulu Selatan,” pungkasnya.

Komentar