oleh

Wakili Bengkulu Tengah, SMAN 1 Sabet Juara Sarapal Anam Tingkat Provinsi

Bengkuluone.co.id –  Apa yang diperoleh oleh SMAN 1 Bengkulu Tengah, patut di acunggi jempol. Pasalnya Sekolah Menengah Atas (SMA) yang di komandoi Eka Saputra, M.Pd tersebut selaku Kepala Sekolah lagi lagi menorehkan hasil fositif untuk Bengkulu Tengah (Benteng).

Dikonfirmasi bengkuluone, Eka Saputra, M.Pd mengatakan jika anak dididiknya di SMAN 1 mampu keluar sebagai juara dalam ajang lomba teater dan sarapal anam tingkat Provinsi Bengkulu, Jumat (15/11/2019).

” Ini merupakan prestasi bagi kami. Tentuhnya prestasi ini akan kami persembahkan untuk daerah,” kata Eka.

Diakuinya, selama ini siswa memang dilatih dan menjadi bagian dalam kegiatan belajar mengajar di Kabupaten Benteng. Dan pihak sekolah tentunya telah menyediakan ruang dan tempat untuk kegiatan yang bernilai positif .

Apalagi, ujar Eka hal seperti ini tentuhnya diperlukan wadah untuk para siswa dalam menggiatkan seni dan budaya yang terkandung dalam teater dan Sarafal Anam. Keduanya merupakan warisan budaya yang harus tetap dipertahankan, meskipun kecanggian teknologi kian meroket.

“Untuk zaman sekarang, peningkatan teknologi terus berkembang pesat. Namun kami tetap memelihara adat dan budaya lokal demi kemajuan bersama,” ujarnya.

Dengan prestasi tersebut, tentu ini akan menjadi contoh untuk semua sekolah. Bahkan ia berharap kedepan tidak hanya SMAN 1 Benteng yang meraih hasil tersebut, melainkan semua sekolah di kabupaten ‘maroba kite maju’ ini terus memupuk dan memelihara budaya warisan para leluhur.

“Karena, dalam budaya yang dibina saat ini banyak terkandung nilai positif bagi para siswa. Hal tersebut tentu bisa membentengi siswa dari hal hal berbau negatif,” tegasnya.

Lebih dalam sambung Eka, kedepan pihaknya siap untuk menjadi motivator bagi sekolah yang ada, untuk menghasilkan banyak prestasi dalam terutama di bidang warisan budaya seperti Sarafal Anam dan juga Teater.

“Yang jelas kami selaku guru, akan terus menanamkan siswa kami dengan berbagai ilmu budaya melalui kegiatan ekstra dari teater dan Sarafal Anam,” pungkasnya.

Komentar