oleh

Wapres RI JK Apresiasi Program Germas Provinsi Bengkulu

bengkuluone.co.id, Dalam Vicon antara Wapres JK didampingi Menteri Kesehatan RI Nila F Moeloek dan rombongan Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Wapres RI JK mengapresiasi Program Germas Provinsi Bengkulu, terutama dalam hal membiasakan makan sayur dan buah mulai dari anak-anak. Terlebih dalam peringatan Puncak HKN 2017, Pemprov Bengkulu juga menggelar Deklarasi perbanyak makan buah dan sayur serta lomba menggambar/ mewarnai buah dan sayur untuk anak-anak.

“Tapi disamping menggambar, juga dikasih tahu gunanya apa. Apa guna sayuran, untuk memberikan kita gizi yang baik, seimbang dan sebagainya. Jadi ini penting untuk kita dahulukan, kesehatan itu didahului dengan kebiasaan, bukan didahului dengan rumah sakit,” ungkap Wapres RI Jusuf Kalla saat Vicon bersama rombongan Plt Gubernur Bengkulu.

Menanggapi pesan yang disampaikan Wapres RI JK, Plt Gubernur Rohidin Mersyah menyatakan Pemprov Bengkulu melalui pihak Dinkes (Dinas Kesehatan), akan berupaya semaksimal mungkin menggalakkan Program Germas di tengah masyarakat, terutama membiasakan makan buah dan sayur lokal Bumi Rafflesia.

“Terhadap pesan yang dititikberatkan Pemerintah Pusat melalui Wapres RI Jusuf Kalla, Pemprov Bengkulu akan terus menggalakkan hal tersebut. Apalagi Bengkulu ini terkenal dengan keragaman sayur dan buah lokalnya,” Pungkas Rohidin Mersyah.

Usai mengikuti rangkaian peringatan puncak HKN dan Gebyar Bengkulu Sehat 2017, Plt Gubernur Rohidin Mersyah juga menyempatkan diri mengundi dan membacakan pemenang utama door prize Gebyar Bengkulu Sehat dan mengunjungi stand-stand kesehatan dari setiap kabupaten-kota dan instansi. Selain itu Plt Gubernur Bengkulu juga menandatangani Aksi KOGER-B (Komitmen Germas Bengkulu) 100 Meter serta Aksi Memperagakan Cara Menggosok Gigi yang baik dihadapan ratusan anak. (Adv)

Komentar