oleh

Waspadai Penyebaran Difteri, Komisi IX DPR RI Minta Masyarakat Lakukan Imunisasi

Anggota Komisi IX DPR RI Elva Hartati

Bengkulu-bengkuluone.co.id, Mendekati akhir tahun 2017 ini, seluruh warga Bengkulu khususnya yang memiliki anak-anak dan balita, untuk dapat mewaspadai penyakit Difteri. Pasalnya penyakit tersebut cukup mematikan.
Anggota Komisi IX DPR RI Elva Hartati, ketika menyikapi penyebaran penyakit Difteri di Bengkulu mengaku, penyebaran Difteri itu bisa melewati apa saja, seperti sekarang menjelang ataupun saat perayaan tahun baru nanti, bagi masyarakat yang merayakan malam pergantian tahun dengan meniup terompet.

Bahkan tidak menutup kemungkinan penularannya melalui alat tersebut. Lantaran setiap pembuatan dan yang membeli terompet, terlebih dahulu akan melakukan uji coba.

“Saya hanya meminta mewaspadai saja, agar dapat terhimdar dari penyakit tersebut,” jelasnya, Rabu (27/12/2017).
Disamping itu Legislator asal Bengkulu ini juga meminta, masyarakat yang memiliki anak-anak dan balita, agar tidak takut melakukan imunisasi, meskipun habis diimunisasinya badan anak dan balita mengalami panas, merupakan bagian dari proses untuk kekebalan tubuhnya.

“Banyak orang tua masih khawatir, saat anaknya panas usai diimunisasi merasa kasihan. Padahal itu untuk kekebalan tubuh anak tersebut,” katanya.

Lebih jauh ditambahkannya, bagi anak-anak dan balita yang sudah lengkap imunisasinya, diyakini akan terbebas dari berbagai macam penyakit.

Oleh karena itu bagi masyarakat yang sudah remaja ataupun dewasa, jika belum pernah ataupun belum lengkap imunisasi-nya sewaktu masih kecil dulu, sepengetahuannya bisa diulang lagi sekarang dan gratis.
“Insya Allah bagi yang lengkap imunisasi-nya tidak akan tertular Difteri,” tukasnya.(red-3)

Komentar