oleh

Wujud Kecintaan Ulama Bengkulu kenakan Sorban Untuk Kapolri

Bengkulu-bengkuluone.co.id, Kunjungan Kapolri Jenderal Polisi Prof Tito Karnavian ke Bengkulu pada Sabtu (24/3/2018) disambut meriah oleh para ulama di Bengkulu.

Bertempat di Masjid Al Amin Mapolda Bengkulu, Tito bertemu dengan sejumlah ulama Bengkulu. Dalam pertemuan itu, para ulama Bengkulu sepakat dan mendukung Kapolri memerangi hoaks, ujaran kebencian dan isu SARA yang saat ini marak di media sosial.

Kapolri dalam kesempatan itu menyampaikan terimakasih kepada para ulama yang ikut berperan aktif dalam memantau dan memerangi hoaks, ujaran kebencian dan SARA. Sebab, isu tersebut dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa, khususnya kerukunan umat beragama.

Sebagai bentuk apresiasi ulama Bengkulu, salah satu ulama menyematkan kain sorban kepada Kapolri. Sorban itu sebagai bentuk dukungan dan jalinan silaturahmi ulama Bengkulu kepada Kapolri.

Penyematan sorban oleh ulama Bengkulu itu disaksikan juga oleh Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah. Kesempatan itu juga dimanfaatkan untuk mendengarkan tausiah dari ulama Bengkulu, adapun temanya seputar memerangi hoaks.

Sebagaimana diketahui Tito Karnavian merupakan Kapolri yang akrab dan dekat dengan kalangan ulama dan pesantren, bahkan mengintruksikan kepada jajaranya untuk senantiasa menjaga ulama

Komentar