oleh

Wujud Kepedulian dan Eksistensi, PKP Indonesia Bengkulu Lakukan Bakti Sosial


Bengkulu-bengkuluone.co.id, Sebagai bentuk salah satu bentuk eksistensi dan kepedulian PKP Indonesia terhadap sesama, Partai Keadilan dan Persatuan (PKP) Indonesia Provinsi Bengkulu, Selasa (7/11/2017) mengadakan bakti social, berupa donor darah dan pembagian sembako kepada masyarakat yang membutuhkan, bertempat di Sekretariat DPP PKP Indonesia Provinsi Bengkulu.

Ketua DPP PKP Indonesia Provinsi Bengkulu, Hermedi Rian mengaku, kegiatan bakti sosial berupa donor darah dan pembagian sembako ini, dilakukan serentak secara nasional di 34 Provinsi di Indonesia.

Untuk di Bengkulu, donor darah dilakukan oleh semua kader baik tingkat DPP ataupun DPK yang tersebar di 10 Kabupaten/Kota.
Selain itu Hermedi berharap, dari aksi donor darah yang bekerjasama dengan PMI ini, dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Terlebih sejauh ini, diakui Provinsi Bengkulu masih mengalami kekurangan stock darah.

“Kegiatan ini juga instruksi Ketum DPN PKP Indonesia, AM Hendropriyono, yang meminta kader di pelosok daerah, bergerak mendonorkan darahnya kepada masyarakat yang membutuhkan pertolongan,” katanya.
Disamping itu ditambahkannya, bakti social membagikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. Pasalnya kegiatan ini bukan pencitraan saja, melainkan untuk meringankan beban masyarakata tidak mampu yang ada di Bengkulu ini.

“Kita menargetkan dapat menumbuhkan rasa berkewajiban berzakat, terutama bagi kader PKP Indonesia se Bengkulu. Apalagi dalam kedua kegiatan ini kita juga tidak memasang target berapa banyak darah yang terkumpul ataupun sembako yang dibagi. Tapi ini sebagai bentuk eksistensi dan kepedulian PKP Indonesia terhadap masyarakat,” tutupnya.(red)

Komentar