oleh

Wujudkan Pilwakot Damai, SMSI Gelar Diskusi Panel “ Bermedsos Sehat dan Anti Hoax “

 

Sambutan ketua SMSI Provinsi Bengkulu

Bengkulu-bengkuluone.co.id,  Guna ikut mensukseskan Pilwakot Damai 2018 Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Bengkulu Sabtu (24-02-2018) menggelar diskusi panel dalam rangka mendukung bermedsos yang sehat dan anti hoax. SMI menggandeng Kepolisian Daerah Bengkulu dan KPU Kota Bengkulu ini.

Acara yang dimulai pukul 14.00wib  langsung dibuka secara resmi oleh Pejabat Walikota Bengkulu, Budiman Ismaun, M.Pd. Turut hadir sebagai tamu undangan diantaranya KPU Kota Bengkulu, Panwas Kota Bengkulu, Ryendra Pirasad, S.H.I, Ketua Komisi Informasi, Ifsyanusi, SE, Humas Polda bengkulu, AKBP Sudarno, S.Ik .

Peseta diskusi pengguna medsos lintas masyarakat

Dalam sambutanya, Ketua SMSI, Dr. Rahimandani, MA menyampaikan kegiatan bertujuan untuk membangun konsepsi bersama tentang aktfitasi bermedia sosial yang sehat dan menyangkal upaya penyebaran Hoax terutama dalam rangka mendukung agenda Pilwakot 2018.

“SMSI hadir sebagai persyarikat media online yang telah berdiri di seluruh indonesia, misinya ialah penguatan eksistensi media online yang tergabung namun tanggungjawab kami juga meliputi upaya mendukung pengunaan media sosial yang sehat karena aktifitas itu berkaiatan erat dengan SMSI“ Kata Rahimandani

Pernyataan siap mendukung Pilwakot Sehat no Hoax

Sementara Itu, Caretaker Walikota Bengkulu, Budiman Ismaun, M.Pd menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk sama-sama menyukseskan agenda pilwakot 2018 hingga terpilih walikota difinitif lima tahun mendatang.

“saya sebagai pejabat walikota bengkulu tentu mempunyai tanggungjawab penuh dalam menyukseskan agenda pilwakot namun itu tidak lah dapat terwujud tanpa peran serta aktif masyarakat, salah satunya ialah bijak menggunakan medsos dan tidak menyebarkan berita bohong“ Ujar Budiman

Diskusi ini menghadirkan narasumber yang representatif dibidangnya, dari Kepolisian Daerah Bengkulu hadir sebagai pembicara, AKBP Sudarno, S.Ik, Kabid Humas, dari Panwas Kota Bengkulu, Ryendra Pirasad, S.H.I, dari Komisi Informasi, Ifsyanusi, SE, dari unsur akdemisi panitia menghadirkan Dr. Qolbi Khairi, M.Pd.I, akademisi IAIN, dan dari penggiat medsos, Feri Sapran Edi dan Emilia Puspita keduanya selaku penggiat aktif medsos pemilik akun FB Konvensi Rakjat dan IJ For Senator.

Acara ini juga ditandai dengan penandatanganan Deklarasi Pilwakot Sehat No Hoax. Seluruh peserta yang hadir membubuhkan tandatanganya di atas spanduk.

Komentar