5 Keuntungan live streaming untuk Branding Produk, Ternyata lebih Efektif

Bengkuluone – Live streaming adalah salah satu cara branding secara langsung dengan terhubung atau lebih dekat dengan target audiens. Tujuannya, agar brand tersebut dapat lebih mudah menyampaikan informasi secara lengkap mengenai produk yang di perkenalkan.

Ada berbagai macam website live streaming yang bisa digunakan sebagai wadah untuk promosi, salah satu website live streaming terbaik saat ini adalah IDN App. Disana, siapapun bisa menjadi streamer untuk mempromosikan produknya.

Cara yang bisa terbilang unik untuk strategi promosi secara online lainnya, karena hanya dengan proses sederhana, sudah bisa menyampaikan pesan sekaligus mendapatkan feedback secara langsung dari audiens.

Ada berbagai keuntungan yang bisa didapat jika melakukan live streaming untuk branding suatu produk, apa saja? yuk simak pembahasannya di bawah ini.

  1. Memperkuat Hubungan dengan Costomer

Sebagai penjual, membangun hubungan yang baik dengan customer dan memperlakukan customer layaknya seorang sahabat. Bagaimana caranya? Salah satunya dengan berinteraksi secara aktif melalui berbagai website live streaming yang menawarkan two-way communication seperti live streaming. Dengan begitu, customer akan merasa dekat dengan brand dan menjadi lebih loyal.

Hasil riset menunjukkan bahwa audiens lebih engage dengan konten berupa video dibandingkan konten yang hanya berisikan teks atau gambar. Ini memberikan kesempatan bagi brand untuk memikat perhatian audiens lewat video live streaming. Beri customer service yang sebaik mungkin selama proses live streaming. Bagikan informasi yang dapat memikat interest audiens supaya mereka tertarik melakukan purchase terhadap produk atau layanan yang ditawarkan.

  1. Membangun Personality dan Engagement

Live streaming bisa menunjukkan bagian yang tidak sempurna, jadi tidak seperti video pada umumnya. Meskipun banyak orang yang ingin semua hal terlihat sempurna, namun ketidaksempurnaan ini adalah salah satu keunggulan dari Live Streaming.

Dengan adanya ketidaksempurnaan, maka bisa menunjukkan jika brand tersebut benar-benar nyata. Live streaming juga bisa membangun engagement karena saat melakukan live streaming bisa mengadakan tanya jawab kepada audience mengenai produk, harga, pengiriman dan yang lainnya.

  1. Live streaming tidak Mengeluarkan Biaya yang Mahal

Untuk bisa melakukan live streaming, cukup dengan bermodalkan smartphone dan jaringan internet. dengan begitu, sudah dapat melakukan pertunjukan live streaming dengan menjadikan smartphone dan website live streaming pilihan sebagai mediumnya dan siapa saja bisa dengan melakukannya.

Sekarang, yang harus dipikirkan adalah konten seperti apa yang menarik untuk membuat orang mau mengenal lebih jauh tentang brand yang sedang di promosikan.

  1. Mengetahui Keinginan Audience

Salah satu kunci sukses dalam berbisnis adalah mengetahui keinginan audiens. Disaat sudah mengetahui keinginanya, otomati brand tersebut bisa membuat produk yang sesuai dengan mereka.

Nah, alasan lain dari keuntungan live streaming adalah brand dapat memahami apa keinginan audiens dan masalah apa yang sedang mereka hadapi. Sebab, sudah bisa berinteraksi secara langsung melalui website live streaming yang jadi pilihan.

  1. Pemasaran Jauh lebih Aktif

Jika dibandingkan dengan jenis pemasaran lainnya, pemasaran melalui website live streaming bisa jauh lebih aktif. Saat menggunakan pemasaran ini, brand memberikan tautan dan mempromosikan secara langsung.

Nantinya yang tertarik dengan produk yang dimiliki akan mengunjungi toko online tersebut. Sedangkan bagi yang tidak tertarik akan penasaran dengan banyaknya penonton, sehingga mereka akan datang mengunjungi live streaming yang sedang dilakukan.

Pemasaran seperti ini tentunya jauh lebih aktif, pelanggan setia pun akan semakin setia, brand tersebut juga bisa mendapatkan pelanggan baru dari live streaming tersebut.

Komentar