oleh

Sambut Malam Pergantian Tahun, Hunian Hotel di Bengkulu 90 Persen Terisi

Bengkulu-bengkuluone.co.id, Tingkat hunian hotel ataupun penginapan pada perayaan malam pergantian tahun 2017 ke 2018 di Kota Bengkulu, sudah terisi mencapai 90 persen.

Ketua BPD PHRI Bengkulu Sony Adnan, di Bengkulu menyatakan, dari data yang diperoleh pihaknya, tingkat hunian hotel ataupun penginapan sudah mencapai 90 persen itu, tidak jauh berbeda dengan tahun-tahun lalu dan mayoritas langganan tahunan dari sebuah keluarga.

“Persentase 90 persen pengunjung tersebut, sudah memesan tempat penginapan dari jauh-jauh hari, berasal dari provinsi dan kabupaten tetangga terdekat dengan Bengkulu, seperti Jambi, Lubuk Linggau, Lahat, Pagar Alam serta Lintang Empat Lawang dan sekitarnnya,” ujarnya, Minggu, (31/12/2017).

Selain itu diakui, untuk calon pengunjung dari Pulau Jawa, sampai saat ini pihaknya belum mendapatkan laporan datanya.
“Untuk waktu lamanya mereka menginap di Bengkulu, rata-rata dua sampai tiga hari terhitung mulai dari malam pergantian tahun,” katanya.

Secara terpisah, Manager salah satu hotel di kawasan objek wisata Pantai Panjang Kota Bengkulu, Tajri menyatakan, sejauh ini tingkat pemesanan kamar menginap untuk merayakan malam pergantian tahun, baru sekitar 90 persen dan diperkirakan baru akan penuh pada hari ini.

“Berpijak dari pengalaman sebelumnya, kamar hotelnya akan penuh pada hari ini. Hingga siang masih 90 persen terisi,” tukasnya.(red-3)

Komentar