oleh

Kusmito Sarankan Budiman Ismaun Mencalon Walikota

Bengkulu-bengkuluone.co.id, Rencana pemindahan Kas Daerah (KASDA) kota Bengkulu dari Bank Mandiri Syariah ke Bank Bengkulu oleh Budiman Ismaun Caretaker Walikota Bengkulu mendapat penolakan dari Ketua Fraksi PAN DPRD Kota Bengkulu Kusmito Gunawan.

Menurut Kusmito memindahkan KASDA itu bukan tugas Carateker,  sebab kewenangan Caretaker itu terbatas, jika ingin memiliki kewenangan luas seharusnya Budiman Mencalonkan diri sebagai Walikota.

“Jika terjadi pemindahan Kasda, Fraksi Partai Amanat Nasional sudah mengingatkan sebelumnya, bahwa careteker perlu mengingat kembali bahwa tugasnya menggantikan kepala Daerah yang habis masa jabatan artinya sementara, tugasnya pun terbatas. Jika mau kewenangan yang luas seharusnya mencalon walikota saja kemaren”. keterangan Kusmito via whatapp

Jika Caretaker Walikota Bengkulu tetap memindahkan KASDA, Fraksi PAN akan memanggil caretaker walikota dan menggunakan hak meminta keterangan.

“Fraksi PAN akan menggunakan hak meminta keterangan dan tentunya Caretaker sudah masuk ke kepentingan politik pilwakot dan secara langsung menentang kebijakan walikota Helmi Hasan”. keterangan Kusmito

Komentar