oleh

PBB Pertimbangkan Usung Linda Atau Erna Pada Pilwakot Bengkulu

Bengkulu-bengkuluone.co.id, Kendati pada Pilwakot Bengkulu yang akan diselenggarakan Juni 2018 ini, hanya memiliki modal satu kursi, namun PBB tetap akan mengusung salah satu Bakal Calon (Balon) Walikota. 

Ketua DPC PBB Kota Bengkulu Firdaus mengaku, saat ini pihaknya masih mempertimbangkan dua nama yang bakal diusung pada pesta demokrasi kota Bengkulu tahun ini.

Kedua nama itu, Patriana Sosialinda yang merupakan Ketua DPD Golkar Kota sekaligus sekarang menjabat Wakil Walikota, dan Erna Sari Dewi yang menjabat Ketua DPRD Kota sekaligus Sekretaris DPW Nasdem Provinsi Bengkulu.

“Pendekatan masih terus kita lakukan, sudah ada dua nama yaitu Linda dan Erna Sari Dewi yang berpeluang untuk diusung. Tapi masih belum final saja,” katanya, Jumat (5/1/2018).
Dijelaskan, selagi belum ada keputusan yang bersifat final, PBB masih berpeluang mengusung salah satu Balon. Apalagi sekarang yang baru mengkerucut dan sudah ada parpol pengusungnya, pasangan incumbent Walikota Helmi Hasan berpasangan dengan Dedi Wahyudi didukung PAN dan Gerindra.

Lalu Patriana Sosialinda yang sekarang menjabat Wakil Walikota berpasangan dengan Mirza diusung Golkar, PDIP dan Hanura.

Sedangkan Erna sendiri dari informasi terakhir masih melakukan lobi-lobi politik antara Nasdem dan PKS serta juga Demokrat.
“Kita pasti sudah ada keputusan final pada detik-detik akhir menjelang pendaftaran pada tanggal 8 Januari ini,” tegasnya.

Ditambahkannya, untuk koalisi sebelumnya PBB bersama beberapa Parpol, diantaranya ada Partai Hanura, PKB, PPP, dan PKPI. Tetapi dari beberapa Parpol itu sudah ada yang memberikan rekomendasi terhadap kandidat Balon Walikota seperti PPP. Sehingga sekarang ini tinggal PKPI bersama PKB.

“Kita masih mempertimbangkan berbagai koalisi sekarang ini, tapi yang jelas harus sejalan dengan visi dan misi partai,” tukasnya.(red-3)

Komentar