oleh

Penghujung 2017, Plt Gubernur Bengkulu; Momentum Evaluasi Kinerja

Bengkulu-intetsisinews.com, Pemprov Bengkulu menggelar Pesta Rakyat di lapangan Sport Center Pantai Panjang, 31/12/2017 dalam rangka perayaan tahun baru 2018.

Acara ini, dimeriahkan berbagai atraksi kesenian Bengkulu, serta penampilan berbagai musisi, baik lokal maupun nasional.

Selain Plt Gubernur Bengkulu beserta kepala OPD, turut hadir dalam acara penghujung 2017 ini, Kapolda Bengkulu Brigjen Pol. Coki Manurung, Danrem041 Gamas Kol. Inf. Irnando Arnold B. Sinaga, Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Ikhsan Fajri, Waka I DPRD Provinsi Bengkulu Edison Simbolon, Instansi Vertikal di Provinsi Bengkulu, Kepala OPD Pemprov Bengkulu serta tamu undangan lainnya.

Plt. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, meminta kepada seluruh OPD agar pada momentum pergantian tahun ini, dijadikan sebagai tonggak untuk melakukan evaluasi dan koreksi kinerja yang telah dilakukan di tahun 2017 secara menyeluruh.

Di tahun 2018 Plt. Gubernur Rohidin Mersyah menjelaskan akan berfokus pada pembangunan infrastruktur,  selain juga memperbaiki kinerja birokrasi serta pembangunan infrastruktur jalan di Kabupaten/Kota yang akan terus genjot.

Pada sektor pariwisata pun berbagai event akan dilaksanakan terjadwal dengan kalender yang jelas, sehingga Bengkulu bisa dikenal di kancah nasional bahkan internasional.

Terkait Pesta Rakyat yang ditampilkan, Plt Gubernur Rohidin Mersyah menjelaskan bukan kembang apinya yang lebih di utamakan, tetapi bagaimana budaya lokal, musik lokal, band lokal, Dhol, lalu penggiat seni, lukis dan sebagainya berpadu dan semua di kemas sebagai hiburan pesta rakyat.

“Selamat tahun baru 2018 tinggalkan kenangan yang baik di 2017, kita sambut 2018 dengan segala harapan dengan kerja penuh kesungguhan agar membuahkan hasil untuk kita semua,” jelas Plt. Gubernur Rohidin Mersyah.

Dikesempatan ini, Plt Gubernur Rohidin Mersyah juga memberikan penghargaan atas partisipasi dan peran serta dalam pelaksanaan HUT Ke 49 Provinsi Bengkulu pada pemecahan rekor dunia Dhol terpanjang dan terbanyak beberapa waktu lalu.

Kemeriahan pesta rakyat ini ditutup dengan pesta kembang api bertepatan dengan bergantinya tahun 2017 ke tahun 2018. Mengusung “Kembang Api Tercetar”, kembang api ini diklaim merupakan kembang api dengan durasi terlama yang pernah digelar di Provinsi Bengkulu. (red)

Komentar

Berita Terbaru