oleh

Terapkan Disiplin Kesehatan, Danramil dan Kapolsek Sidak Ke Wahana Surya

BENTENG, bengkuluone.co.Id – Sebagai bentuk penerapan protokol kesehatan covid-19, Komando Rayon Militer (Koramil) Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) beserta pihak kepolisian menggelar sidak ke obyek wisata Wahana Surya, Sabtu (11/07/2020).

Dikonfirmasi awak media, Danramil Pondok Kelapa Kapten Inf. Albi rahman menuturkan, dari pantauan yang pihaknya lakukan alhamdulillah semua obyek wisata yang beroperasi sudah menjalankan penerapan standar covid-19.

“Untuk sektor I wilayah kecamatan pondok kelapa, kami bersama kapolsek dan pihak desa, hari ini sengaja mendatangi obyek wisata untuk memastikan penerapan protokol kesehatan. Dan alhamdulillah semuanya sudah mengikuti aturan seperti halnya menyiapkan tempat cuci tangan dan pengukur suhu badan,” ujar Danramil.

“Selain itu kami juga memberikan masker gratis bagi para pengunjung yang tidak menggunakan masker,” ujarnya lagi.

Terpisah Kapolsek Pondok Kelapa, Iptu Sagiran menuturkan, sesuai dengan himbauan yang ada, dirinya bersama pihak Koramil akan selalu menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk terus menjalankan atau menerapkan protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona (covid-19) di Kabupaten Benteng.

“Sesuai protokol kesehatan dalam menjalankan tantanaan hidup baru, kami pihak mapolsek dan koramil akan bahu membahu menerapkan aturan pemerintah terkait penanganan penyebaran covid-19 yang hingga saat ini belum ada perubahan,” tegas Kapolsek.

Sementara itu diwaktu bersamaan, Pengelolah Wahana Surya Agus Sunartono mengungkapkan, meskipun sudah beroperasi pihaknya tidak mengabaikan standar protokol covid dengan menyediakan tempat mencuci tangan serta melakukan pemeriksaan suhu tubuh bagi pengunjung yang datang.

“Semuanya sudah kita asiapkan untuk mengikuti aturan protokol. Dan ini tentunya bentuk prioritas utama kami di wahana surya, ” tegas Agus.

Agus menambahkan, sejak ditutup sementara dan dibuka kembali beberapa waktu lalu, untuk pengunjung sendiri cenderung menurun ketimbang hari hari biasa sebelum covid.

“Dibanding hari biasa memang jauh menurun. Namun pada saat pandemi ini, alhamdulillah grafisnya sedikit meningkat. Yang mana minggu sebelumnya kita tembus 500 sampai 600 pengunjung perharinya. Jika di persentase kan seminggu bisa tembus 1000 bahkan 1500 perharinya,” demikian Agus.

Komentar

Berita Terbaru