Napi Lapas Bengkulu Semangat Ikuti Senam Pagi

Bengkulu – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bengkulu menggelar senam pagi bersama warga binaan pemasyarakatan (WBP). Kegiatan ini merupakan rutinitas pagi dan diselenggarakan rutin setiap hari Jumat dan sabtu pagi. Sabtu (08/06/2024)

Menghadirkan instruktur senam dari Bengkulu ini, bagian dari strategi menambah semangat warga binaan. Sekaligus bisa mempelajari gerakan-gerakan senam. Senam ini dilaksanakan setiap dua kali dalam seminggu di hari Jumat dan sabtu demi menjaga kesehatan warga binaan.

Yuniarto, Kalapas Bengkulu menyampaikan Hal ini juga sejalan dengan program strategis Direktorat Jenderal Pemasyarakatan melalui program Back to Basic Pemasyarakatan dalam bidang perawatan kesehatan WBP. Setiap warga binaan berhak mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik. Sesuai dengan 10 prinsip Pemasyarakatan yakni perawatan kesehatan dasar.

“Dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan pelayanan bagi warga binaan dalam bidang kesehatan agar tetap menjaga pola hidup sehat sehingga mereka dapat melaksanakan pembinaan di lapas Bengkulu dengan baik” pungkasnya.

Komentar