Wujud Kolaborasi Pemasyarakatan Dalam Mendukung Indonesia Bersinar, Kadivpas Teguh Hadiri Peringatan HANI

Bengkulu – Terus bersinergi, Kepala Divisi Pemasyarkatan Kemenkumham Bengkulu Teguh Wibowo memenuhi undangan dari Badan Narkotika Nasional Provinsi Bengkulu, Rabu (26/6/2024).

Kegiatan yang berlangsung di Ballroom Hotel GTC Poltekkes Bengkulu ini dalam memperingati Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) dengan tema ‘Masyarakat Bergerak, Bersama Melawan Narkoba Wujudkan Indonesia Bersinar’.

Kegiatan ini juga diikuti oleh Gubernur Bengkulu, Plt. Kepala BNNP Bengkulu, Kapolda Provinsi Bengkulu, Kajati Provinsi Bengkulu, Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Danrem 041 Gamas Bengkulu, Ketua Pengadilan Tinggi Bengkulu, Rektor Universitas Bengkulu, Danlanal Bengkulu, Kepala Kesbangpol provinsi bengkulu, Rektor Universitas Hazairin Bengkulu, serta seluruh jajaran BNNP Provinsi Bengkulu.

Dalam kata sambutan dari Plt. Kepala BNNP Bengkulu Suraidah,  mengucapkan terimakasih kepada  seluruh tamu undangan yang telah berkenan hadir.

“Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional yang mengusung tema ‘Masyarakat Bergerak, Bersama Melawan Narkoba Wujudkan Indonesia Bersinar ini tentunya kami berharap dapat meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam memberantas narkoba,” ujar Plt. Kepala BNNP Bengkulu.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemutaran video selayang pandang BNNP Bengkulu dan dilanjutkan foto bersama.

Terpisah, Kadiv Pemasyarakatan Teguh Wibowo menerangkan jajaran Pemasyarakatan Kemenkumham Bengkulu saat ini terus berkerjasama baik dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi Bengkulu. Sinergitas antara lembaga pemasyarakatan (lapas) dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) sangat penting dalam upaya pemberantasan narkoba di Indonesia, terutama dalam upaya mencegah masuknya peredaran narkoba yang ada di Rutan dan Lapas.

“Kolaborasi ini dapat meningkatkan efektivitas program pemberantasan narkoba dan mencegah penyebaran narkoba di dalam lapas. Tentunya sinergitas ini terus kami tingkatkan,” ujarnya.

Teguh menambahkan, semoga dengan peringatan Hani tahun 2024 ini jajaran Lapas dan Rutan terus mendukung pemberantasan narkoba tentunya dengan optimalkan rehabilitas, pengawasan dan penindakan hingga perukaran informasi yang ada.

“Selamat Hani tahun 2024, semoga BNNP Bengkulu terus berkolaborasi dengan pemasyarakatan dalam mendukung program pencegahan dan pemberantasan narkoba,” tutup Teguh.

Komentar