oleh

Ketua Komisi ll Jonaidi SP Dampingi Rohidin Mesyah Bagikan Alsintan dan Bibit

Bengkuluone.co.id – Ketua Komisi ll DPRD Provinsi Bengkulu, Jonaidi SP mendampingi Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah membagikan Alsintan bagi kelompok tani di Kota Bengkulu dan Kabupaten Bengkulu Tengah.

Melalui Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan (TPHP) menyalurkan bantuan ke 75 kelompok tani dari Kota Bengkulu dan 20 kelompok tani dari Bengkulu Tengah di Halaman Kantor Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan (TPHP) Provinsi Bengkulu, Selasa (27/9/2022)

Bantuan Alsintan berupa 5 unit hand traktor, 10 pompa Air, 430 unit terpal dan 200 unit hand frayer untuk masing-masing kelompok menerima 5 unit diserahkan secara simbolik oleh Anggota DPRD bersama Gubernur.

Jonaidi mengungkapkan bahwa, bantuan kepada gapoktan ini merupakan pengusulan melalui sumber aspirasi dana APBD Provinsi Bengkulu. Bantuan tersebut andil dari sejumlah anggota DPRD Provinsi Bengkulu yang memiliki perhatian lebih kepada petani.

”Penyerahan alsintan ini diharapkan segera dioperasionalkan sehingga bantuan tepat guna dan tepat sasaran bagi petani,” ujarnya.

Lebih lanjut, Jonaidi siap memperjuangkan masukan para petani untuk optimalisasi serapan subsidi pupuk, sehingga realisasi serapan di daerah dapat lebih banyak lagi.

“Tahun depan pemerintah provinsi akan menyediakan pengadaan pupuk subsidi secara besar-besaran. Jadi harus dimanfaatkan sebaik-baiknya dan usulan penerima manfaat harus ditambah,” paparnya.

Sementara itu, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, bahwa program alsintan gratis bagi petani merupakan salah satu program prioritas dalam menunjang pertanian di daerah Provinsi Bengkulu.

Pemprov akan secara bertahap terus menyalurkan bantuan ini sehingga para pertanian di daerah dapat meningkatkan produktifitasnya.

“Kita berikan secara simbolis, di Kota Bengkulu dan Benteng juga. Ini memang belum mencukupi, tapi secara bertahap akan kita programkan terus,” ungkap Rohidin. (ADV)

Komentar